About

Wednesday 18 February 2015

Cara Belanja Online Pakai Kartu Kredit


Saat ini perkembangan jaman di dunia sangat berkembang pesat seiring dengan kreatifitas orang-orang. Salah satu contoh nyatanya adalah seperti toko online. Sehingga, saat ini anda tidak perlu susah-susah lagi untuk membuka toko di pinggir jalan untuk membuka sebuah toko. Karena anda sekarang bisa hanya menghadap laptop atau komputer untuk menjual barang anda.
Selain menjadi sebuah toko online, anda sekarang juga tidak perlu dipusingkan untuk berpanas-panasan untuk hanya membeli satu barang yang anda cari. Atau anda menginginkan produk luar negeri, anda tidak perlu untuk pergi kesana. Karena anda sudah bisa menggunakan toko online yang sudah tersebar di seluruh dunia.
Namun, demam online shop atau berbelanja secara online, dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Terjadi beberapa kasus penyelewangan dan penipuan yang terjadi. Dengan beberapa modus seperti transfer bank atau kartu kredit. Nah, agar terhindar dari penipuan, kali ini saya akan berbagi metode Cara Belanja Online Pakai Kartu Kredit yang aman.
Sebenarnya untuk melakukan belanja online di toko online hampir sama seperti melakukan pembayaran secara transfer bank atau paypal. Terlebih dahulu anda harus memilih toko online yang terpercaya. Karena jika toko online yang akan anda beli barangnya tidak terpercaya, bisa jadi data anda disalah gunakan untuk membelanjakan di toko online lain. Jadi, sebelum membeli barangnya, teliti dahulu apakah toko online tersebut benar-benar terpercaya. Beberapa toko online di Indonesia yang sudah terpercaya adalah Lazada, Mobile88, dan beberapa toko online lain.
Setelah anda percaya bahwa toko online tersebut terpercaya, silahkan anda mendaftar sebagai anggota. Setelah anda terdaftar, pilih barang yang akan anda beli. Lalu akan muncul tombol checkout, jika anda selesai memilih, anda bisa klik checkout untuk membayar barang pesanan anda. Biasanya setelah klik tombol checkout, maka akan muncul beberapa metode pembayaran, disini sebagai contoh saya menggunakan kartu kredit. Lalu akan muncuk beberapa box yang harus anda isi sesuai dengan yang diminta seperti Nama pada kartu, tanggal expired, no CC (Credit Card).
Setelah semua anda isi, maka anda bisa mengisi data selanjutnya sesuai panduan yang diberikan masing-masing toko online. Tips :
- Periksa toko online yang akan anda pakai benar-benar terpercaya di seluruh dunia, minimal di Indonesia.
- Periksa identitas dari toko online tersebut. Apakah memiliki data atau alamat yang benar dan valid.
- Cek barang yang akan beli secara teliti untuk menghindari kesalahan.
- Beri batas limit kartu kredit anda untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Post a Comment